Buah Yang Baru Diketahui Kaya Manfaat Ini Kini Semakin Langka dan Harganya Selangit

Buah Yang Baru Diketahui Kaya Manfaat Ini Kini Semakin Langka dan Harganya Selangit

Hola bertemu lagi di website autoblog , pada sesi ini saya akan membahas mengenai "Buah Yang Baru Diketahui Kaya Manfaat Ini Kini Semakin Langka dan Harganya Selangit" dengan jelas, ayo simak sedetilnya ...

Ciapus.info, Bogor - Ciplukan (physalis angulata) atau dalam bahasa sunda disebut dengan buah cecenet ini, dulu sangat enteng kedapatan di pinggir jalan, sawah, dan kebun. Kini keberadaannya dari langka (sulit ditemukan), berlimpah petani membuangnya karena dianggap gulma lahan pertanian.

Buah yang memiliki rasa manis-asam ini, bisa dibilang kini menjadi "primadona" karena harganya yang cukup fantastis. Kandungan campuran dan manfaat yang terdapat atas buah ciplukan menjadi sebab kenapa buah tersebut kini memiliki kadar selangit.

Kandungan tersebut antara lain seperti saponin, flavonoid, polifenol (dalam bantuk tanin), alkaloid, kriptoxantin, vitamin C, masam stearat, masam sitrat, masam palmitat, masam malat, dan fisalin.

Kandungan campuran yang terdapat atas buah ciplukan (ceplukan) tersebut bermanfaat untuk mengatasi aib kolesterol, aib kuning, menurunkan kadar gula darah, mengatasi nyeri sendi (rematik), dan masih berlimpah lagi yang lainnya.

Buah ini hampir jarang kedapatan di lahan liar tapi bahkan enteng didapatkan di pasar swalayan, pertama di kota besar seperti Jakarta. Di pasar modern (swalayan) buah ciplukan dibandrol dengan kadar yang fantastis, bisa mencapai Rp. 500.000/kg nya.

Selain bisa di konsumsi langsung atau dijadikan garnish atas hidangan masakan, buah ciplukan kini sudah berlimpah tersedia dalam bentuk obat herbal. Harga perbotolnya (kemasan kapsul) berkisar antara Rp. 50.000-80.000.

Meski berkhasiat untuk kesehatan tetap perlu dikonsultasikan kepada dokter ahli sebelum mengkonsumsinya, pertama jika alang melakukan pengobatan tertentu. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya interaksi obat yang bisa menurunkan efektivitas obat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

[MY, dengan kaum literasi]

####ADS HERE####

Begitulah pembahasan "Buah Yang Baru Diketahui Kaya Manfaat Ini Kini Semakin Langka dan Harganya Selangit" terima kasih atas kunjungannya

konten ini dikelompokkan ke dalam kategori ciapus bogor vihara, ciapus bogor map, ciapus bogor jawa barat,

konten ini bersumber dari http://www.ciapus.info/2019/04/buah-yang-kaya-manfaat-ini-kini-semakin.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Menangani Batuk Kering? Herbal Obat Batuk

31 Unique Pre-Wedding Photo Shoot Ideas For Every Couple! Wedding Shoot

9 Obat Herbal Yang Ampuh Atasi Sakit Lutut Dan Sendi Obat Herbal Anti Radang