Ini Dia 5 Ide Bisnis Sampingan Pegawai Untuk Penghasilan Tambahan

Menjadi pegawai tentu menjanjikan penghasilan rutin bulanan. Hanya saja, kebutuhan sehari-hari terkadang belum mencukupi kalau hanya mengandalkan bayaran bulanan. Kalau dalam kondisi tersebut, Anda tidak perlu keluar dari tempat kerja dengan mencari lokasi kerja baru. Sebagai gantinya, pertimbangkan untuk melakukan bisnis sampingan karyawan.

Ketika menjalankan bisnis sampingan karyawan, Anda harus memastikan bahwa usaha tersebut tidak mengacaukan performa kerja di kantor. Selain itu, usahakan lagi buat mencari macam bisnis yang butuh modal tidak terlalu besar. Di waktu yang sama, upaya sampingan tersebut jua layak memunculkan keuntungan yang menjanjikan.

Dengan memperhatikan 3 pertimbangan tersebut, ikhtiar sampingan yang dijalankan bakal benar-benar bisa membawa penghasilan tambahan. Nah, sebagai bahan pertimbangan, berikut ini contoh ide bisnis sampingan pegawai yang dapat Anda jadikan sebagai sumber penghasilan tambahan:

1. Pedagang musiman
Opsi usaha sampingan buat pegawai pertama yang bisa dipertimbangkan adalah menjadi biaperi musiman. Usaha ini bisa dilakukan secara fleksibel dan tidak mengganggu waktu kerja di kantor. Anda bisa memilah untuk menjanjakan komoditas definit pada hari libur. Momen car free day secara khusus oke waktu yang tepat buat menggelar dagangan.
Untuk menjanjakan komoditas di momen car free day lagi bisa dilakukan dengan mudah. Anda dapat memanfaatkan kendaraan pribadi sebagai tempat untuk menggelar dagangan. Cara ini cukup efektif, atas Anda tak perlu repot kala menyiapkan dagangan atau membereskannya.

2. Katering
Kalau Anda atau pasangan memiliki kemampuan memasak yang baik, bisa pula memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan tambahan. Anda boleh menjalankan bisnis sampingan pekerja berupa kebaikan boga atau katering. Caranya tidak perlu sulit. Anda bisa merekomendasi makanan kepada teman kerja di kantor. Kalau tentu masakannya enak, bisa dipastikan bakal banyak anak Adam yang tertarik untuk memesan makanan kepada Anda.

3. Toko online
Contoh konsep bisnis sampingan pekerja selanjutnya adalah dengan melaksanakan toko online. Seperti halnya biaperi musiman, Anda bisa mencoba memasarkan beragam model barang. Namun, agar aktivitas ini tidak terlalu mengacaukan tempo kerja kantor, usahakan untuk menjadi reseller.

Cara kerja seorang reseller asing lebih mudah dibandingkan saat Anda menyediakan stok barang. Proses embalase dan pengiriman barang dilakukan oleh pemasok produk. Selain itu, reseller jua bisa dilakukan dengan modal yang kecil. Hanya saja, kepercayaan menjadi hal yang begitu diperhatikan saat memilih bisnis sampingan ini.
Anda bahkan bisa mengelola inventori bagasi Anda di gudang dengan derma teknologi seperti fitur Inventory Management dari aplikasi kasir Moka.

4. Laundry kiloan
Ide bisnis sampingan karyawan yang selanjutnya ialah mendirikan usaha bantuan laundry kiloan. Usaha ini bisa dilakukan dengan uang yang tak terlalu banyak. Anda cuma harus mempersiapkan mesin cuci, setrika, deterjen, pewangi pakaian, dan peralatan serta bakal lain. Selain itu, Anda juga harus menyisihkan dana khusus untuk bayaran karyawan. Dengan dana sekitar Rp8 juta, Anda bisa menjalankan upaya ini.

Perlu diperhatikan, bahwa biaya tersebut belum termasuk biaya buat menyewa lokasi usaha. Biar tak perlu mengeluarkan uang carter bangunan, Anda boleh memanfaatkan rumah sendiri buat melakukan ikhtiar ini. Apalagi, andaikan lingkungan di sekitar rumah berdiam Anda banyak ditempati oleh getah perca mahasiswa dengan pegawai swasta. Dijamin, usaha laundry kiloan ini bisa mendapat banyak pelanggan.

5. Berjualan pulsa dengan paket internet
Jenis bisnis sampingan buat karyawan selanjutnya merupakan menjalankan ikhtiar jual pulsa bersama paket internet. Bisnis ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Apalagi, dana utama yang Anda perlukan buat melakukan ikhtiar berjualan pulsa dengan paket internet hanya berupa smartphone.

Saat ini, Anda bisa menjumpai fasilitas aplikasi yang menyodorkan pemilik smartphone buat berdagang pulsa dan paket internet dengan kaidah mudah. Peluang untuk membaca keuntungan dari upaya ini lagi sangat besar. Apalagi, di daur modern seperti sekarang, tingkat penggunaan pulsa dan paket internet sedemikian itu tinggi.

Selanjutnya, Anda tinggal merekomendasi fasilitas penjualan pulsa dan paket internet itu kepada teman, saudara, atau kawan kantor. Semakin tinggi angka penjualan, bahwa semakin banyak kembali penghasilan tambahan yang bisa Anda peroleh.

Nah, dari 5 pilihan konsep bisnis sampingan pekerja tersebut, mana model usaha yang sesuai untuk Anda jalankan? Selamat memulai langkah menjadi pengusaha, ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Menangani Batuk Kering? Herbal Obat Batuk

31 Unique Pre-Wedding Photo Shoot Ideas For Every Couple! Wedding Shoot

9 Obat Herbal Yang Ampuh Atasi Sakit Lutut Dan Sendi Obat Herbal Anti Radang