7 Rujak Di Jakarta Yang Segar Dan Enak Sekali! - The Nibble Blog Rujak Buah Cingur

7 Rujak di Jakarta Yang Segar dan Enak Sekali! - The Nibble Blog

Allow, selamat siang, artikel ini akan membawa pembahasan tentang rujak buah cingur 7 Rujak di Jakarta Yang Segar dan Enak Sekali! - The Nibble Blog simak selengkapnya 

Siapa yang tak suka bersiar-siar Rujak di Jakarta? Cemilan dari buah aktual dengan siraman kecap bin yang terasa adun dengan pedas tentu banyak menyehatkan sekali. Apalagi andaikan dimakan sehabis bersiar-siar siang. Buah yang digunakan pun beragam, ada jambu, mangga, kedondong, pepaya, dengan lagi berjibun lagi. Tapi non salah, jenis rujak di Indonesia bukan sekadar Rujak Buah saja. Ada Rujak Juhi yang memanfaatkan cumi-cumi, ada lagi Rujak Cingur yang memanfaatkan belahan arang sapi. Untungnya kamu tak perlu kisaran Indonesia untuk alam beraneka ragam sajian Rujak akibat segala ada di Jakarta. Buat kalian yang sedang ngidam rujak, pastikan kamu ada ke 7 area berikut ini ya!

1. Rujak Kolam Medan

rujak-di-jakarta-02

Photo source: @felixgustiar

Ini dia Rujak di Jakarta yang kudu kamu cicipi detik lagi bekerja ke ITC Mangga Dua ataupun Kelapa Gading. Tempat bersiar-siar Rujak ini tak pernah sepi. Yang bikin berjibun anak Adam  ketagihan dengan Rujak Kolam Medan adalah racikan bumbunya. Bumbu kacangnya dihaluskan dengan cara di uleg dengan tak memanfaatkan blender. Itu sebabnya lagi berjibun bin yang bentuknya genap dengan terasa crunchy sekali detik dimakan. Rasanya banyak pas, adun dengan pedasnya seimbang. Jenis buahnya yang digunakan sebenarnya sama saja dengan area Rujak yang lain, tetapi bumbunya itu akan bikin kamu tak bersedia meninggalkannya kendati sekadar ahad suap saja.

Lokasi:

Rujak Kolam Medan

ITC Mangga Dua, Lantai 3, Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta. Telp. (021) 68235576.

2. Asinan & Rujak Resep Mertua

rujak-di-jakarta-03

Photo source: @resepmertua

Berlokasi di Sunter, kamu bisa alam Asinan Sayur ataupun Buah, Rujak Juhi, dengan Rujak Saigon yang terjadi dari daun dengan buah di Resep Mertua. Nama restorannya atraktif sekali ya? Rasanya pun lagi begitu. Ada dobel tipe kecap yang bisa kamu pilih kalau memesan Asinan, yaitu red sauce dengan kecap kacang. Rujak Saigon di aku lagi recommended sekali akibat terjadi dari buah-buahan yang diserut dengan sayuran. Rasa Rujak di Jakarta ini super aktual dengan klop lagi jadi buah tangan buat teman ataupun keluarga akibat memegang packaging yang cantik dengan cermat sekali.

Lokasi:

Asinan & Rujak Resep Mertua

Jl. Danau Agung 12 No. 20-21, Sunter, Jakarta. Telp. 0812-8853-9487.

3. Rujak Jangkung 212 Megaria

rujak-di-jakarta-04

Photo source: @fitricyntia_toddy

Kualitas buah-buahan yang akan kamu dapatkan dalam sepiring Rujak di Rujak Jangkung 212 Megaria sangatlah apik dengan segar. Warna-warni buahnya banyak mengundang selera, ada Mangga, Nanas, Jambu Air, Jambu Klutuk, Pepaya, dengan Belimbing. Bumbunya lagi juara, agaknya cenderung manis, tetapi kamu bisa memasang babak kepedasannya. Tidak heran kendati Rujak di Jakarta ini telah buka cukup lama di Megaria, penggemarnya selalu banyak.

Lokasi:

Rujak Jangkung 212 Megaria

Jl. Pangeran Diponegoro No. 21, Menteng, Jakarta.

4. Rujak Juhi

rujak-di-jakarta-05

Photo source: myeatandtravelstory

Rujak akar Betawi ini banyak unik akibat memanfaatkan juhi alias cumi kering tabun ataupun memanaskan yang disuwir-suwir. Teksturnya sendiri sebenarnya analog daging ayam, tetapi agaknya jelas berbeda. Meski dinamakan Rujak, jenis Rujak di Jakarta ini tak memanfaatkan buah sama sekali. Selain juhi, di dalamnya ada mie, kol, timun, dengan emping. Rasa saban suapan campur baur banget, ada gurih, tetapi lagi ada rasa adun dari siraman kecap bin di atasnya. Salah ahad Rujak Juhi yang membelokkan berjibun dibeli anak Adam adalah yang berlokasi di dada Ragusa Es Krim Italia. Penjualnya sekadar memanfaatkan gerobak, tetapi peminatnya cukup berjibun akibat kebanyakan adalah pelanggan Ragusa. Jadi, kalau suatu detik kamu bersiar-siar Es Krim di Ragusa, non lupa untuk berikhtiar Rujak Juhi yang telah mulai langka di Jakarta ini ya!

Lokasi:

Rujak Juhi

Jl. Veteran I, Gambir, Jakarta.

5. Bakso Terasa Benhil

rujak-di-jakarta-06

Photo source: @yenni.frans

Konsep Bakso Terasa Benhil itu bagai Pujasera. Di dalamnya, kamu bisa alam makanan-makanan beda selain Bakso, bagai Sate Padang Takana Juo yang eco banget, Soto Betawi yang banyak gurih dengan tak bikin eneg, Nasi Goreng Daging yang renyah, serta Rujak Uleg Muaro Padang yang banyak aktual sekali untuk pencuci mulut. Dengan memandang fotonya saja mungkin kamu telah ngiler membayangkan kesegaran Rujak Uleg ini. Dan tentu benar, agaknya banyak istimewa. Potongan buahnya segar-segar dengan berkualitas baik, sambal kacangnya crunchy dengan manis, ditambah lagi ada topping beberapa butir bin menyelar yang banyak menggiurkan. Rujak di Jakarta ini klop sekali untuk penutup sehabis bersiar-siar konsumsi berat di restoran ini.

Lokasi:

Bakso Terasa Benhil

Jl. Bendungan Hilir, Blok G2 No. 3A, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 5743474.

6. Rujak Cingur Cak Anton

rujak-di-jakarta-07

Photo source: @kulijajan

Yang pernah jalan-jalan ke Jawa Timur pasti tak asing lagi dengan Rujak Cingur. Rujak ini banyak unik, bumbunya bukan berupa kecap kacang, tetapi memanfaatkan kecap terasi yang terjadi dari bin tanah, bawang putih, dengan terasi yang bisa terbuat dari udang, ikan pindang, ataupun kupang. Isi Rujak Cingur lagi tak kalah dahsyat, ada buah-buahan bagai nanas, mangga, kedondong, timun, arkian sayuran kangkung dengan taoge, tempe, tahu, lontong, dengan yang belakang ada hidung yang merupakan arang jawi yang direbus dengan dipotong-potong. Rasanya eco sekali, lagi pula kalau kamu bersiar-siar di Rujak Cingur Cak Anton Bintaro yang bumbu petisnya terasa banyak dekil dengan berani.

Lokasi:

Rujak Cingur Cak Anton

JL Bintaro Utama, Blok 4 No. 9. Telp. 0821-1141-9123.

7. Rujak Sunter Mall

rujak-di-jakarta-08

Photo source: @dodyviles

Buat yang rumahnya di Sunter, pasti kenal Rujak Sunter Mall yang tersohor di area food court ini. Jenis Rujak di Jakarta yang ahad ini adalah Rujak Buah. Kalau suka konsumsi pedas, kamu bisa pesan Rujak dengan bumbu super pedas yang akan membakar lidahmu. Kacangnya sendiri banyak gurih dengan aneka buahnya lagi segar-segar. Kombinasi rasa pedas, asam, dengan manisnya bedah sekali di mulut!

Lokasi:

Rujak Sunter Mall

Jl. Danau Sunter Utara Blok 6 - 7 Kav II, Sunter.

Bolak balik mengambil iler detik membaca esai ini? Itu tandanya kamu butuh asupan Rujak di Jakarta. Kalau referensi di atas lagi kurang, kamu bisa langsung gagar Rujak terenak di Jakarta dengan Nibble. Klik di aku untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @gregoriusgerry

begitulah pembahasan perihal 7 Rujak di Jakarta Yang Segar dan Enak Sekali! - The Nibble Blog semoga tulisan ini bermanfaat terima kasih

Artikel ini diposting pada label rujak buah cingur, resep rujak cingur buah, buah-buahan rujak cingur, , tanggal 20-08-2019, di kutip dari https://www.nibble.id/blog/7-rujak-di-jakarta-yang-segar-dan-enak-sekali/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Menangani Batuk Kering? Herbal Obat Batuk

31 Unique Pre-Wedding Photo Shoot Ideas For Every Couple! Wedding Shoot

9 Obat Herbal Yang Ampuh Atasi Sakit Lutut Dan Sendi Obat Herbal Anti Radang