Berburu Sepatu Dan Tas Kulit Di Manding, Sentra Kerajinan Kulit Di Yogyakarta - Tribunnews.com Kerajinan Sendal Sepatu

Berburu Sepatu dan Tas Kulit di Manding, Sentra Kerajinan Kulit di Yogyakarta - Tribunnews.com

Allow, selamat sore, artikel ini akan membawa pembahasan mengenai kerajinan sendal sepatu Berburu Sepatu dan Tas Kulit di Manding, Sentra Kerajinan Kulit di Yogyakarta - Tribunnews.com simak selengkapnya 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Jika di Jawa Barat siap Cibaduyut dan di Jawa Timur diperoleh Tanggulangin sebagai sentra industri kulit, Yogyakarta juga memiliki sentra industri kulit, adalah Manding.

Berada di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Manding Sabdodadi, Bantul, kawasan ini menduga dikenal sebagai pembina kerajinan jangat sejak tahun 1957.

gapura

Gapura bersetuju Desa Wisata Manding, Bantul. (Tribun Jogja/Hamim)

Beragam kerajinan mulai dari dompet, tas, sepatu, sandal, jaket, dapat anda temukan di sini.

Dikatakan Jumakir selaku bos kelompok sadar darmawisata (pokdarwis) Desa Wisata Manding, era ini diperoleh sekitar 42 rumah rumah produksi, dan 48 showroom penjualan kerajinan kulit.

Showroom tersebut berjajar rapi sepanjang jalan di babakan Manding dengan mudah akan kita temukan beragam macam kerajinan yang terpajang apik di setiap etalase toko.

Mulai dari sepatu, tas, sendal, jaket, ikat pinggang, topi, dompet, serta beragam aksesoris yang terbuat dari jangat seperti, gantungan kunci, gelang, kalung dan pigura.

Soal harga banyak bervariasi.

Model serta bentuk juga mempengaruhi harga, semisal untuk barang berbahan alas murni jangat seperti jaket jangat jarak Rp. 500 ribu batas Rp1,5 juta.

Sepatu mulai dari Rp 70 ribu batas Rp 1 juta, kempek mulai Rp 100 ribu batas Rp 1 juta.

sepatu

Sepatu jangat barang Manding. (Hamim/Tribun Jogja)

oke penjelasan perihal Berburu Sepatu dan Tas Kulit di Manding, Sentra Kerajinan Kulit di Yogyakarta - Tribunnews.com semoga info ini bermanfaat terima kasih

Artikel ini diposting pada label kerajinan sendal sepatu, kerajinan sandal sepatu batik kulit wedoro sidoarjo jawa timur indonesia, kerajinan tangan tempat sandal sepatu, , tanggal 20-08-2019, di kutip dari https://www.tribunnews.com/travel/2015/11/01/berburu-sepatu-dan-tas-kulit-di-manding-sentra-kerajinan-kulit-di-yogyakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Menangani Batuk Kering? Herbal Obat Batuk

31 Unique Pre-Wedding Photo Shoot Ideas For Every Couple! Wedding Shoot

9 Obat Herbal Yang Ampuh Atasi Sakit Lutut Dan Sendi Obat Herbal Anti Radang