Jarang Yang Tahu, Ini 7 Khasiat Jambu Bol Untuk Kesehatan Tubuhmu Manfaat Jambu

Jarang yang Tahu, Ini 7 Khasiat Jambu Bol untuk Kesehatan Tubuhmu

Hohoho, selamat siang, artikel ini akan dibahas tentang manfaat jambu Jarang yang Tahu, Ini 7 Khasiat Jambu Bol untuk Kesehatan Tubuhmu simak selengkapnya 

Yuk mulai konsumsi, berjibun banget khasiatnya

Jarang yang Tahu, Ini 7 Khasiat Jambu Bol buat Kesehatan TubuhmuInstagram.com/Angela_ellyana

Jambu bol (Syzygium malaccense) melahirkan jambu yang memegang rasa manis bila sudah matang, memegang ukuran relatif besar dan bertekstur lembut serta berair. Jambu ini eco buat dikonsumsi langsung atau dibikin rujak dengan dicampur buah lainnya.

Selain itu, jambul bol juga kaya akan vitamin yang baik buat kesehatan tubuh. Kira-kira apa sahaja manfaatnya buat kesehatan? Berikut jumlah manfaat jambu bol bila kamu  mengonsumsinya.

1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Jarang yang Tahu, Ini 7 Khasiat Jambu Bol buat Kesehatan Tubuhmubodybylouise.com

Kandungan vitamin C dalam buah ini akan membantu daya tahan tubuh menjadi lebih kuat. Maka dari itu beragam jenis penyakit yang akan menyerang kesehatan tubuh bakal menyingkir.

2. Mencegah osteoporosis

Jarang yang Tahu, Ini 7 Khasiat Jambu Bol buat Kesehatan Tubuhmujointflex.com

Jambu bol kaya akan zat besi yang akan membantu tulang menjadi lebih sehat. Kandungan zat besi pada jambu bol bisa mencegah pengeroposan tulang maupun osteoporosis.

3. Sumber energi

Jarang yang Tahu, Ini 7 Khasiat Jambu Bol buat Kesehatan Tubuhmubesthealthmag.ca

Jambu bol bisa sebagai alternatif pengganti nasi karena berisi karbohidrat. Karbohidrat yang terdapat dalam jambu bol bisa menjadi pangkal energi buat menjalankan aktivitas. 

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Jambu Biji, Bisa Hilangkan Jerawat!

4. Menjaga kesehatan kulit

Jarang yang Tahu, Ini 7 Khasiat Jambu Bol buat Kesehatan Tubuhmuproactiveinvestors.co.uk

Jambu bol bermanfaat untuk  kesehatan kulit karena berisi vitamin C dan mineral yang baik buat vitamin kulit sehingga lebih efektif dan mulus.

5. Menjaga kesehatan mata

Jarang yang Tahu, Ini 7 Khasiat Jambu Bol buat Kesehatan Tubuhmuvitamedmdrx.com

Jambu bol berisi vitamin A yang cukup tinggi buat menjaga kesehatan mata. Dengan ain yang sehat, pengamatan menjadi lebih jelas.

6. Megatasi sariawan

Jarang yang Tahu, Ini 7 Khasiat Jambu Bol buat Kesehatan Tubuhmuwebmd.com

Bila terserang sariawan, sebaiknya berjibun mengonsumsi buah jambu bol. Jambu bol yang memegang tekstur berair dan kaya vitamin C ini bisa mengobati sariawan dan melindungi rongga mulut.

7. Mengatasi masalah pencernaan

Jarang yang Tahu, Ini 7 Khasiat Jambu Bol buat Kesehatan Tubuhmudraxe.com

Bila kamu sulit BAB dengan lancar, itu tandanya kamu kekurangan serat. Jambo bol ini berfungsi buat memperlancar pencernaan karena berisi berjibun serat yang baik buat sistem pencernaan tubuh.

Baca Juga: 10 Manfaat Dari Buah Feijoa, Jambu Biji dengan Rasa Nanas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform buat menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Just For You

Sekian pembahasan perihal Jarang yang Tahu, Ini 7 Khasiat Jambu Bol untuk Kesehatan Tubuhmu semoga artikel ini menambah wawasan salam

tulisan ini diposting pada tag manfaat jambu, manfaat jambu biji merah untuk ibu hamil, manfaat jambu air merah, , tanggal 13-08-2019, di kutip dari https://www.idntimes.com/health/fitness/nisa-nafisa/jarang-yang-tahu-ini-7-khasiat-jambu-bol-untuk-kesehatan-tubuhmu-c1c2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Menangani Batuk Kering? Herbal Obat Batuk

31 Unique Pre-Wedding Photo Shoot Ideas For Every Couple! Wedding Shoot

9 Obat Herbal Yang Ampuh Atasi Sakit Lutut Dan Sendi Obat Herbal Anti Radang